Anti Riba! KUR BSI Cair Rp50 Juta dengan Cicilan Rp966.650

Selasa 18-07-2023,09:43 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

TEGAL, radartegal.disway.id - Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah salah satu bank yang memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan mudah bagi nasabahnya.

Pengajuan pinjaman sangatlah sederhana dan tidak sulit, serta dipastikan bahwa KUR yang diberikan tidak memiliki bunga dan riba.

Hal ini sangat menguntungkan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal usaha.

BSI menawarkan pinjaman KUR mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta kepada nasabahnya. Salah satu pilihan yang banyak diminati adalah KUR dengan plafon pinjaman sebesar Rp 50 juta.

Tidak heran, karena pinjaman sebesar Rp 50 juta tersebut tidak dikenakan bunga dan memiliki angsuran atau cicilan yang rendah.

BACA JUGA:KUR BRI Juli 2023 Pinjam Rp100 Juta Bunga Hanya 6, Syarat Cukup KTP Tenornya Bisa sampai 5 Tahun

BSI menggunakan konsep nisbah atau bagi hasil sebagai pengganti bunga agar tidak memberatkan peminjam. BSI menerapkan nisbah sebesar 6 persen per tahun.

Bagi pemilik usaha yang ingin mengembangkan usahanya sesuai dengan prinsip syariat agama, dapat mengajukan KUR BSI Syariah 2023.

BSI menyediakan 5 pilihan jangka waktu pinjaman, yaitu 12 bulan (1 tahun), 24 bulan (2 tahun), 36 bulan (3 tahun), 48 bulan (4 tahun), dan 60 bulan (5 tahun). Penting untuk diketahui, terdapat beberapa jenis KUR BSI 2023, sebagai berikut:

BSI KUR

BSI memiliki beberapa jenis KUR yang dapat memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam membiayai modal kerja atau investasi tambahan.

BSI KUR Super Mikro: Jenis ini ditujukan untuk membantu UMKM dalam memperoleh tambahan modal untuk modal kerja atau investasi. BSI KUR Super Mikro menawarkan pinjaman sebesar Rp 10.000.000. BSI KUR Mikro: BSI KUR Mikro menawarkan pinjaman mulai dari Rp 10 juta hingga batas maksimal Rp 50 juta. BSI KUR Kecil: Pada BSI KUR Kecil, jumlah pinjaman yang ditawarkan lebih besar daripada dua jenis KUR BSI sebelumnya. Peminjam yang memiliki usaha dalam skala kecil dapat mengajukan pinjaman KUR mulai dari di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

BACA JUGA:Cara Cermat Menghitung Cicilan KPR Agar Terhindar dari Overcommitment

Angsuran Pinjaman Rp 50 Juta

Pinjaman KUR BSI sebesar Rp 50 juta ditujukan untuk mereka yang memiliki usaha dalam skala mikro. Berikut ini adalah simulasi angsuran pinjaman Rp 50 juta dengan berbagai jangka waktu:

Jangka waktu 12 bulan: Angsuran/bulan Rp 4.303.300 Jangka waktu 24 bulan: Angsuran/bulan Rp 2.216.050 Jangka waktu 36 bulan: Angsuran/bulan Rp 1.522.100 Jangka waktu 48 bulan: Angsuran/bulan Rp 1.174.250 Jangka waktu 60 bulan: Angsuran/bulan Rp 966.650

Untuk mendapatkan pinjaman KUR BSI sebesar Rp 50 juta, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syarat Dokumen Pengajuan KUR BSI 2023 

Legalitas usaha dan nasabah harus ada. Jika pinjaman melebihi Rp 50 juta, harus melampirkan NPWP. Harus memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Saat mengajukan KUR BSI 2023, Anda harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Dokumen yang perlu disertakan adalah fotokopi e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku. Jika sudah menikah, tambahan dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi Akta Nikah dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu, pastikan memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan.

BACA JUGA:5 Daftar Pinjol Legal OJK Tanpa KTP, Cepat Cair dan Tenor Panjang

Pengajuan KUR BSI Online

Kalian dapat mengajukan KUR BSI secara online dengan langkah-langkah berikut:

Kunjungi link salamdigital.bankbsi.co.id. Pilih menu "Pembiayaan". Pilih "BSI KUR". Pilih salah satu program KUR BSI yang diinginkan. Klik "Ajukan Sekarang". Isi form validasi awal dan lengkapi data yang diperlukan. Kirim data yang telah diisi. Pengajuan KUR 2023 secara online akan diproses oleh BSI.

Kalian juga dapat datang langsung ke cabang BSI terdekat. Semikian informasi tentang cara pengajuan KUR BSI. Temukan banyak informasi KUR lainnya hanya di radartegal. disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :