30 Personel Polres Tegal Kota Naik Pangkat, Kapolres Singgung soal Pemilu 2024

Senin 03-07-2023,20:38 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 30 personel Polres Tegal Kota, hari ini, Senin, 3 Juli 2023 mendapatkan penghargaan naik pangkat. Hal itu diumumkan saat Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat.

Pada kegiatan itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi secara langsung menjadi inspektur upacara. Kapolres menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada personel yang naik pangkat. Terutama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada institusi Polri.

Kapolres menegaskan, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, tugas Kepolisian akan semakin berat dan tidak mudah. Sehingga, perlu adanya soliditas dan kerja sama antar anggota.

“Semua ini dalam rangka membangun institusi kepolisian agar bisa melayani masyarakat yang lebih baik lagi,”tandas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota dan khususnya yang naik pangkat untuk bisa mengukir prestasi. Karenanya, Kapolres mengingatkan mereka agar tidak sekali-kali berbuat suatu pelanggaran.

“Karena hal itu dapat merusak dan menurunkan nama baik kesatuan Polri apabila kita melakukan penyimpangan wewenang,” tutur Kapolres.

BACA JUGA:Ini Syarat Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota Polri, Wakapolres Tegal: Tidak Serta Merta Diberikan

Lebih lanjut kepada mereka yang baru naik pangkat, Kapolres berpesan agar mereka dapat meningkatkan kinerja. Serta kualitas pengabdian yang lebih baik lagi.

“Juga harus meningkatkan kemampuan profesionalisme menuju transformasi Polri yang Presisi,”ujarnya.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat itu, jangan hanya menjadi perubahan pangkat dari satu tingkat yang sebelumnya. Namun, itu harus menjadi suatu tantangan, dorongan, motivasi untuk bisa membuat suatu inovasi.

“Inovasi, dalam rangka melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas serta mau turun langsung ke lapangan,”tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan sejumlah pesan kepada mereka yang hari ini telah purna. 

“Kami ucapkan rasa syukur dan doa yang terbaik kepada telah memasuki purna tugas dari kedinasan sebagai anggota Polri,”kata Kapolres.

Kapolres memberikan apresiasi kepada anggota yang telah memasuki masa purna tugas. Dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui institusi Polri.

“Selamat memasuki masa purna tugas semoga selalu dalam kesehatan dan keselamatan yang terjaga serta kesuksesan,”ucapnya.

Kategori :