Memiliki Banyak Vitamin, Berikut 7 Manfaat Madu untuk Kesehatan yang Harus Kalian Ketahui

Senin 12-06-2023,10:38 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

Tegal, radartegal.disway.id - Madu banyak dikenal masyarakat karena memiliki rasa yang manis. Hal ini menjadikan madu banyak disukai oleh masyarakat. Namun, tahukah kalian jika madu memiliki manfaat yang banyak? Berikut manfaat madu yang harus kalian ketahui.

Madu memiliki kandungan gizi yang tinggi. Sehingga sejak dahulu, madu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Namun, manfaat madu tidak hanya itu saja, masih ada banyak manfaat yang harus kalian ketahui.

Madu memiliki berbagai jenis yang berbeda serta memiliki ciri khas pada warna, bau, dan rasa. Madu juga mengandung gula serta campuran asam amino, zat besi, vitamin, antioksidan, dan vitamin yang menjadikan manfaat madu sangat banyak.

Untuk jelasnya mengenai manfaat madu, kalian harus membaca artikel ini hingga selesai. Karena artikel ini akan membahas mengenai beberapa manfaat madu yang wajib untuk kalian ketahui.

Madu banyak disukai oleh orang-orang, entah itu dewasa atau anak kecil. Madu memiliki rasa yang manis yang sangat cocok untuk menjadi pengganti gula. 

Bahkan terdapat beberapa orang yang mencampurkan madu dengan teh. Dan menilai jika rasanya sangat enak untuk dikonsumsi. 

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

1. Dapat Mengobati Batuk

Berdasarkan studi pada 2012 yang terbit dalam Journal Pediatrics, menemukan bahwa dengan mengonsumsi madu sebanyak dua sendok teh bisa untuk menyembuhkan batuk.

Hal ini karena, sifat anti-mikroba yang terdapat dalam madu bisa membunuh bakteri tertentu. 

2. Menyehatkan Jantung

Selanjutnya madu bermanfaat untuk menyehatakan jantung. Karena madu memiliki senyama fitonutrien yang berkhasiat untuk melancarkan aliran darah. Serta dapat mencegah terbentuknya aterosklerosis.

Beberapa penetili juga mengungkapkan jika madu dapat menurunkan tekanan darah dan menghilangkan lemak dalam darah.

3. Mengurangi Berat Badan

Madu bisa kalian konsumsi secukupnya ketika dalam masa diet. Karena madu dapat mengurangi berat badan, sehingga kalian tidak perlu mengonsumsi makanan manis dari gula dan bisa diganti dengan madu. 

Kategori :