Dituding Sebagai Hacker Bjorka, Muhammad Said Fikriansyah: Saya Tukang Ngedit Video

Kamis 15-09-2022,08:34 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Meski sudah dibantah berkali-kali oleh Muhammad Said Fikriansyah, akun Voltcyber_V2 kembali lagi menuduh hacker Bjorka berasal dari Cirebon .

Alasannya, ada persamaan data yang disebut  Voltcyber_V2 hasil membobol situs KPU.  Atas dasar itulah, Voltcyber_V2 kembali menuduh hacker Bjorka adalah Muhammad Said Fikriansyah.

Muhammad Said Fikriansyah pun langsung bereaksi. Kamis, 15 September 2022 dini hari WIB, dia membantah tudingan hacker Bjorka berasal dari Cirebon.  Apalagi disebut-sebut sosok anonim itu adalah dirinya.

Melalui video di akun Instagram miliknya, Muhammad Said Fikriansyah kembali mengklarifikasi tuduhan yang dialamatkan kepadanya.  "Saya Muhammad Said Fikriansyah ingin menyampaikan klarifikasi, perihal tuduhan dari IG Volt Anonym." 

"Saya dituduh sebagai Bjorka. Dia berbicara mengenai data yang saya share di Breached Forum. Dan mengklaim bahwa data tersebut sama dengan data Bjorka," tulisnya.

Menurut Muhammad Said, data tersebut sama dengan yang pernah ada di Raid Forum. Ditambahkan pula itu adalah data sampel yang tidak ada pengaruh apa-apa dengan Bjorka.

"Kalau memang data tersebut merugikan kalian, saya meminta maaf. Intinya saya bukan Bjorka, seperti apa yang dikatakan oleh akun IG Volty Anonym," tegas Muhammad Said.

Sementara itu Voltcyber_V2 tetap bersikukuh bahwa Bjorka berasal dari Cirebon dengan menyertakan tangkapan layar tulisan terkait pembobolan data Komisi Pemilihan Umun (KPU).

"Dia sendiri ngaku yang bobol situs KPU, eh dia pula yang nggak ngaku sekarang. Ya kali udah klarifikasi, tapi nanti pagi dia dipanggil ke Polres Cirebon," tulis keterangan akun tersebut.

"Ngaku akun di-hack tapi bis ganti nama dan blokir akun aing. Drama banget," imbuh keterangan Voltcyber_V2.

Sebelumnya, Muhammad Said Fikriansyah, pemuda asal Desa Klayan, Kabupaten Cirebon disebut sebagai hacker Bjorka. Namun, dirinya membantah tuduhan itu.

"Saya bukan Bjorka, bukan hacker. Sekarang in imasih Kejar Paket C, baru 2 bulan," kata Muhammad Said Fikriansyah, saat ditemui radarcirebon.com, di kediamannya.

Diungkapkan Muhammad Said Fikriansyah, dirinya merasa aneh sebab sebelum muncul tuduhan bahwa hacker Bjorka berasal dari Cirebon, Akun Instagram miliknya ditag volt_anonym.

Setelah itu, disebutkan bahwa hacker Bjorka berasal dari Cirebon. Yang lebih mengagetkan adalah, identitas dirinya disebar oleh akun tersebut dan dituduh sebagai hacker yang belakangan sedang ramai diperbincangkan.

"Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka," sebut pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMK Wahidin, Kota Cirebon tersebut.

Kategori :