Koleksi Mobil Langka, Ratu Elizabeth II Semasa Hidup Ternyata Sangat Suka Mengemudi

Jumat 09-09-2022,13:53 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

JAKARTA, radartegal.com - Dikenal sebagai kolektor mobil-mobil langka,  Ratu Elizabeth ll sebelum meninggal ternyata sangat suka mengemudi.

Meskipun ia mendapatkan peringatan untuk masalah kesehatannya sehingga yang harus diantar kemana-mana, sang ratu disebut sangat menyukai ketika berada di balik kemudi. 

Diketahui, ratu Inggris dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022. Ia menghembuskan nafas terakhir di usai 96 tahun.  

Pada beberapa kesempatan memang Ratu Inggris ini terlihat beberapa kali menggunakan mobil langka. 

Beberapa koleksi mobil-mobil langka yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth ll di antaranya Bentley Bentayga.

Bentley Bentayga merupakan mobil langka yang hanya ditujukan untuk segelintir orang terpilih di dunia, Termasuk Ratu Elizabeth ll. 

Mobil Bentley Bentayga pertama yang diproduksi pada tahun 2016 langsung dikirimkan kepadanya.

Bentayga saat ini adalah SUV tercepat di dunia. Ia memiliki kecepatan tertinggi mencapai 187mph. 

Dengan mesin W12 di bawah kap yang menghasilkan 600 tenaga kuda. Mobil ini berbeda dengan SUV lain di pasaran karena detail interiornya yang mewah. 

Selain itu ada Land Rover. Ratu Elizabeth ll dalam beberapa dekade terakhir tampak setia menggunakan Land Rover seri 2. 

Pada 2015, Ratu Elizabeth II pertama kali tampil menggunakan Landrover Range Rover Hybrid Landaulet. Ia mengatakan bahwa mobil itu cocok dengan keanggunan kerajaanya.

Berikutnya ada Daimler Vanden Plas. Ratu Elizabeth II memiliki tiga Daimler Vanden Plas dengan produksi fitur-fitur khusus. 

Terdapat total 351 unit yang pernah diproduksi. Mobil itu memiliki mesin 5,3 LV12 dan memiliki kecepatan tertinggi 140 mph.

Mobil sedan Daimler Vanden diklaim sebagai kendaraan 4-seater tercepat saat itu. Mobil ini sudah menjadi koleksi langka saat ini. Bahkan, sudah sulit mendapatkan di pelelangan, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (*)

 

Kategori :