Mencurigakan, Kebakaran Rumah Kosong di Brebes Diduga Sengaja Dibakar

Senin 13-06-2022,17:18 WIB

Sebuah rumah kosong di Jalan Gajah Mada Kota Brebes milik warga berinisial S (45) terbakar. Kebakaran rumah kosong tersebut bahkan terjadi dua kali dalam kurun waktu tiga hari terakhir. 

Kejadian pertama, rumah kosong tersebut terjadi pada Jumat (10/6) lalu. Dugaan saat itu, rumah kosong tersebut terbakar diduga karena arus pendek listrik. 

Kebakaran kembali terjadi di rumah kosong tersebut pada Minggu (12/6) malam. Hasil penyelidikan sementara, kebakaran bersumber dari kursi yang ada di lantai bawah. 

"Hasil pemeriksaan sementara dari olah TKP, api bersumber dari kursi di dalam rumah kosong," ungkap Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi, Senin (13/6).

Hasil keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, sebelum adanya asap api di dalam rumah kosong itu, ada warga yang melihat salah seorang masuk ke dalam rumah tersebut.

"Dugaan sementara ada orang yang sengaja membakar kursi di dalam rumah yang terbakar. Selain itu, di ruangan kamar ada kotoran manusia yang masih basah," jelasnya. 

Namun, untuk memastikan penyebab pasti terbakarnya rumah tersebut, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Sejumlah barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian. 

"Barang bukti yang kami amankan yakni kursi yang terbakar, termasuk memintai keterangan para saksi," pungkasnya.(ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait