Rizal Afif Ngaku Diberi Rp7 Juta oleh Refly Harun untuk Berbohong: Sesuai Pesan Habib

Jumat 27-05-2022,20:07 WIB

“Setelah acara podcast tersebut saya diberi uang cash sebesar Rp7 juta oleh Refly Harun. Setelah itu saya kembali ke rumah,” tandasnya.

Tujuan dia berbohong menurutnya untuk membela Habib Bahar bin Smith dan Munarman. Pengakuan Rizal Afif ini disampaikan melalui sebuah tayangan video yang diunggah oleh Mohamad Guntur Romli melalui akun Twitternya.

"Rizal Afif mengaku dibayar 7jt oleh Refly Harun unt bela Munarman tdk terkait ISIS & Bahar Smith di acara Podcastnya. Rizal mengenal RH, saat Refly Harun membezuk Bahar Smith di LP Gunung Sindur. Ini persis hoax yg dibikin oleh Ratna Sarumpaet. Kadrun gak tobat2 bikin ginian," tulis Guntur Romli seperti dikutip dari akun @GunRomli pada Jumat (27/5). 

Sebelumnya, Refly Harun mengaku tidak mengenal Rizal Afif. Dia mengungkapkan alasannya mengundang Rizal Afif yang kini ditahan di Polres Bogor dalam podcastnya. 

Refly mengaku dirinya dikenalkan dengan Rizal Afif oleh Dewa Putu Adhi, mantan gitaris band di Bali. 
 
"Saya tidak kenal siapa Rizal Afif. Beberapa waktu yang lalu, ustad Dewa Putu Adhi datang ke rumah saya malam hari membawa dan memperkenalkan Rizal Afif," ujar Refly, Senin (16/5) lalu dikutip dari Fin.co.id. 

Setelah mengetahui Rizal Afif mantan napi teroris dalam kasus Bom Sarinah pada 2016, dirinya tertarik mewawancarainya. Dalam wawancara tersebut, lanjut Refly, tidak ada teks atau daftar pertanyaan. (ima/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait