Kompak! Elon Musk dan Bill Gates Disebut Bakal Hadir di B20 Summit Bali

Selasa 24-05-2022,10:58 WIB

Hal itu diungkapkan Denny Siregar dalam tayangan Video di Channel YouTube CokroTV, Selasa (24/5). 

Menurut Denny Siregar, Jokowi pandai memanfaatkan kegalauan Elon Musik untuk berinvestasi di India dengan mendatanginya dan menawarkan sejumlah proposal investasi di Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Elon Musk sebelumnya telah sepakat akan membangun pabrik Tesla di India. 

Dari segi potensi, memang India yang memiliki penduduk sangat besar, dianggap menguntungkan. Tesla sendiri memiliki pangsa pasar yang baik di India. 

Namun demikian, India yang terus berupaya menekan Elon Musk dengan berbagai persyaratan, disebut membuat milyuner dunia itu memutuskan untuk menjual Tesla secara internasional. 

"Saat buntu (dengan India), masuklah  Indonesia. Indonesia memang tidak punya pasar yang besar seperti India. Tapi kita punya cadangan Nikel yang jauh lebih besar dari India, di sinilah keuntungan Indonesia," ujar Denny Siregar. 

Melihat peluang tersebut, kata Denny, Indonesia dengan sigap mengirim Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Elon Musk dan melihat potensi kerja sama untuk dibawa ke Indonesia. 

"Itulah mengapa awalnya LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) ada di sana. Mereka menegosiasikan banyak hal supaya Elon Musk mau investasi di Indonesia," tutur Denny Siregar dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait