@GusNadjb Bukan Anggota Ansor, Ketua GP Ansor: Kami Akan Bongkar Siapa di Balik Akun Tersebut

Sabtu 23-04-2022,11:35 WIB

Akun @GusNadjb yang menyerang secara verbal dan rasis kepada Tsamara Amany bukanlah anggota Banser, meski foto profilnya berseragam Banser. Hal itu ditegaskan Ketua GP Ansor, Luqman Hakim, Sabtu (23/4).

Luqman mengatakan bahwa akun @GusNadjb menggunakan foto salah seorang dengan seragam Banser dan pemilik foto yang dipakai akun tersebut telah mengklarifikasinya. 

"Ini klarifikasi resmi dari PP Ansor. Tim Cyber Ansor sedang melakukan investigasi untuk membongkar siapa di balik akun yang mencatut foto kader Ansor tersebut," kata Luqman Hakim, Sabtu (23/4).

Luqman menambahkan Tim Cyber Ansor saat ini sedang mendalami pemilik akun terebut. "Yang bisa kami pastikan, akun itu secara tidak sah memakai foto kader Ansor."

"Kami belum tahu siapa pemilik akun itu yang sebenarnya. Tim Cyber Ansor sedang bekerja untuk melacak siapa pemilik akun itu," kata Luqman.

Dia menyarankan orang tersebut datangi pengurus Ansor terdekat dan meminta maaf. 

"Saya sarankan pemilik akun @GusNadjb untuk datang kepada pengurus Ansor terdekat secepatnya guna memberikan penjelasan dan meminta maaf telah mencatut foto kader Ansor," imbuhnya.

Sebelumnya, @GusNadjb mengomentari sikap politik Tsamara yang keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia mengaitkan dengan suami Tsamara, Ismail Fajriel Alatas yang disebut-sebut sebagai pendukung Anies Baswedan. 

Dia menilai, Tsamara mengikuti suaminya yang mendukung Anies Baswedan karena sesama warga keturunan Arab. Tak hanya rasis, dia juga sebut sikap politik Tsamara itu karena urusan ranjang dengan sang suami. 

"Sesama antek Yaman saling berpelukan. Ternyata idealisme masih kalah dengan urusan ranjang. Mungkin lebih maksimal penetrasinya. Play dong, play," tulis pemilik akun itu.

Dia lantas dihujat netizen. Cuitannya viral. Selain dianggap rasis, dia juga dinilai lakukan pelecehan verbal ke Tsamara. Setelah ditelusuri, ternyata akun @Gusnadjb ini menggunakan foto milik orang. 

Pemilik foto yang dipakai oleh @Gusnadjb dengan pakaian loreng Banser, bernama Muhammad Afifuddin. Melalui sebuah video, Afifuddin mengklarifikasinya. 

"Nama saya Muhammad Afifuddin. Setelah viral tentang akun Twitter yang mengatasnamakan Gus Nadjb asal Pekalongan, saya mau klarifikasi bahwa itu bukan akun saya. Bahwa jelas akun tersebut mencatut foto saya. Demi Allah itu bukan akun saya," katanya melalui video yang diunggah oleh akun @toev_612.

Dia meminta akun tersebut agar mengklarifikasi karena telah menggunakan fotonya. "Jadi mohon yang mempunyai akun Twitter atas nama Gus Nadjb untuk memberikan klarifikasi atas kegaduhan hari ini," katanya. 

"Karena menggunakan foto saya yang pakai seragam banser. Foto itu diambil dari video ketika saya dan sahabat-sahabat lainnya sedang ngaji onilne," ucapnya. (fin/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait