Bermain Sampah Kasur di Obyek Wisata PAI, Tiga Anak Terseret Gelombang Laut Jawa

Minggu 20-03-2022,16:30 WIB

Peristiwa tak terduga terjadi di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Tiga bocah yang tengah bermain di atas sampah kasur, tiba-tiba terbawa gelombang Laut Jawa, Minggu (20/3).

Beruntung, ketiganya berhasil dievakuasi petugas dari Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lanal Tegal sebelum tenggelam dan hanyut lebih jauh. Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, kejadian itu bermula saat ketiga bocah warga Kelurahan Mintaragen itu sedang bermain di pinggir pantai.

Mereka kemudian menemukan sebuah sampah kasur, kemudian dijadikan mainan sebagai alat apung. Tanpa mereka sadari, saat tengah asik berada di atas kasur, ketiganya tahu-tahu sudah terbawa gelombang laut sejauh sekitar 2 kilometer.

Beruntung, saat itu ada salah seorang wisatawan yang melihatnya lalu melaporkannya ke ke Satkamla Lanal Tegal yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan olah raga paddle boat. 

Usai menerima laporan itu, personel Satkamla masing-masing Serda Arafat, Serda Targito, dan Koptu Tutu Suritno lanngsung menyelamatkan ketiganya. Mereka ditarik pandu personel Lanal beserta warga, sehingga ketiga pun berhasil diselamatkan hingga ke tepi pantai. 

Danlanal Letkol (Mar) Ridwan azis yang kebetulan tengah melakukan olah raga di lokasi dalam keterangan yang disiarkan Penerangan Lanal Tegal mengatakan kejadian itu diduga disebabkan karena kelalaian orang tua ketiga bocah.

Karenanya, diimbau bagi anak-anak yang belum bisa berenang supaya selalu dalam pengawasan orang tua. "Kejadian tersebut sebagai pelajaran kita semua agar selalu waspada dengan ketat mengawasi anak saat bermain di pantai," pungkas Dan Lanal Tegal. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait