Catat Rekor MURI, bank bjb Fasilitasi Masyarakat Keraton Solo Berinvestasi di Pasar Modal

Sabtu 19-03-2022,22:50 WIB

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) bersama MNC Sekuritas, dan Komunitas BISA-IN mendorong masyarakat keraton berinvestasi di pasar modal.

Pertumbuhan investor pasar modal di Solo Raya meroket selama pandemi Covid-19 ini. Investor milenial atau usia muda di kota Solo tingkat pertumbuhannya lebih tinggi dibandingkan daerah lain.

Hal tersebut terbukti dari data Bursa Efek Indonesia Solo yang mencataatkan kontribusi investor milenial atau usia muda sebanyak 65 persen dari total 74.885 investor pada 2021.

"Melihat tingkat pertumbuhan investor di kota Solo tersebut bank bjb, MNC Sekuritas, dan Komunitas BISA-IN berkolaborasi untuk mencatatkan rekor MURI," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

bank bjb menilai Solo sebagai daerah potensial dan menjanjikan untuk menumbuhkan investor baru di Pasar Modal melalui Sekolah Pasar Modal. "bank bjb senantiasa mendukung investor baru di Pasar Modal terutama investor dari kalangan milenial atau usia muda," kata Widi.

Selaku putra daerah Solo yang memiliki hubungan erat dengan kerabat Puro Mangkunegaran, Co-Founder Komunitas BISA-IN, Dita Sari Kurniawati memiliki usulan kategori MURI yang dipilih adalah "Bank Pembangunan Daerah Pertama yang Memfasilitasi Masyarakat Keraton Berinvestasi di Pasar Modal”.

Karenanya, acara ceremonial MURI & Royal Dinner tersebut diselenggarakan di Kota Solo tepatnya di Pendopo Ageng Puro Mangkunegaran Surakarta pada Sabtu 19 Maret 2022. Ceremonial MURI & Royal Dinner merupakan puncak dari rangkaian acara Sekolah Pasar Modal yang telah dilaksanakan di Kota Solo dan berbagai Kota lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari bank bjb, MNC Sekuritas, PT. Fida Sinergi Asia, Komunitas BISA-IN, Kepala OJK Solo, Kepala KP BEI Solo, Wali Kota Solo, Puro Mangkunegaran Surakarta, dan masyarakat Solo Raya. Melalui acara ini ratusan warga Solo Raya sangat antusias mengikuti acara ini.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari beberapa organisasi yang ada di Kota Solo yaitu HIPMI Solo (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Solo), AHLI (Association of Hospitality Leaders Indonesia, dan GenPI Solo Raya (Generasi Pesona Indonesia Nasional Solo Raya).

Selain itu juga ada MASATA (Masyarakat Sadar Wisata DPC Surakarta), ITMA DPD Jateng (Indonesian Tour Leader Moslem Association), PPS Solo (Paguyuban Putra–Putri Solo), Paguyuban Duta Wisata Sukoharjo, dan IGHO (Ikatan Guest House dan Homestay). (zul/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait