Kota Tegal Sudah PPKM Level 3, SD dan SMP Boleh PTM

Rabu 09-03-2022,06:10 WIB

Setelah dinyatakan turun level PPKM dari 4 ke-3, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal langsung menggelar rapat. Keputusannya, hari ini Rabu (9/3), sekolah mulai jenjang SD hingga SMP langsung melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Mulai hari ini, Rabu (9/3), PTM. Ini kami sedang menyusun Surat Edaran (SE)-nya agar bisa disampaikan ke sekolah dan orang tua siswa," ungkap Kepala Disdikbud Kota Tegal, M Ismail Fahmi SIP, Selasa (8/3).

Kendati demikian, PTM terbatas. Hal ini diberlakukan sambil berjalan. Lihat situasi di lapangan. Sudah koordinasi dan dipantau Dinkes.

"Intinya kami sudah siap PTM. Nanti semuanya sambil berjalan, terlebih sekolah juga sudah tahu konsep dan pembelajarannya. Karena PTM dan PJJ saat ini bukan hal baru di masa pandemi," ungkapnya.

Fahmi menambahkan, jika sekolah sudah siap, maka PTM bisa langsung dimulai. PTM bisa langsung digelar tanpa simulasi karena Pemkot Tegal sebelumnya sudah menggelar simulasi PTM sejak 2020," bebernya.

"Yang jelas izin orang tua paling penting. Jika sudah ada sekolah yang siap silakan PTM, asalkan ada izin orang tua," katanya.

Sementara, salah satu wali murid SD Mangkukusuman di Tegal Timur, Ari Setiawan, mengaku senang mendengar akan digelar PTM.

"Jika PJJ kami kasihan anak karena seharian main HP," ujarnya. (gus/wan)

Tags :
Kategori :

Terkait