Dukung Cak Imin Nyapres, Perajin Tempe di Kabupaten Tegal Berharap Kedelai Murah

Selasa 08-02-2022,07:01 WIB

Sejumlah perajin tempe di Kabupaten Tegal mendeklarasikan dukungannya Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (cak Imin) Nyapres di Pemilu 2024 mendatang. Mereka berharap jika terpilih sebagai presiden, Cak Imin bisa membuat murah harga kedelai, dan terjangkau. 

Deklarasi itu diikrarkan di Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Senin (7/2) siang. Deklarasi digelar di sela-sela lomba pembuatan tempe yang diikuti sejumlah perajin. 

Salah satu perajin tempe, Badrus Zaman mengatakan, selama ini kebijakan pemerintah selama ini kurang berpihak kepada rakyat. Utamanya para perajin tempe yang ada di Kabupaten Tegal. 

"Kebijakan itu, seperti harga kedelai yang mahal. Sehingga, kami cukup menderita," katanya. 

Karenanya, kata Badrus, dia berharap agar harga Kedelai murah dan terjangkau. Selain itu, juga ada bantuan permodalan UMKM dari Pemerintah. 

"Saya berharap Pemerintah menjamin ketersediaan Kedelai dengan harga murah, serta memberikan bantuan modal,"ujarnya. 

Sementara Ipah, mengatakan, dirinya mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024, karena merupakan tokoh nasional yang dekat dengan masyarakat. Serta, selalu memperjuangkan nasib masyarakat kecil. 

"Saya yakin Gus Muhaimin dapat memperjuangkan kesejahteraan para Perajin Tempe, utamanya di Kabupaten Tegal. Salah satunya dapat menjamin ketersediaan kedelai dengan harga terjangkau,"ujar Ipah. 

Menurut Ipah, dirinya bersama komunitas pengrajin tempe di Tegal, menaruh harapan besar agar Gus Muhaimin akan maju dan terpilih menjadi presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Harapannya, akan lebih mendorong peningkatan ekonomi para perajin tempe, juga kesejahteraan masyarakat desa. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait