Rumah Warga di Brebes Nyaris Ludes Terbakar usai Ditinggal Penghuni ke Pengajian

Senin 31-01-2022,16:34 WIB

Sebuah rumah di Desa Karangambung dilaporkan terbakar, Senin (31/1). Musibah tersebut terjadi di RT/RW 01 Desa Karangsembung sekitar pukul 12.00 WIB. 

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praha, Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Supriyadi, rumah tersebut diketahui milik pasangan Supardi dan Mariah.

Dari laporan yang diterima, rumah korban nyaris ludes terbakar. Namun beruntung, sebelum melahap habis rumahnya, api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. 

Ditambahkannya, rumah korban terbakar saat para penghuni mengunjungi acara pengajian. Saat itu, keadaan rumah kosong tak berpenghuni. 

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung menghubungi pemilik rumah. 

"Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena sang pemilik rumah sedang menghadiri pengajian. Jadi, saat itu para saksi yang melihat langsung melaporkan kejadian itu kepemilik rumah," ujarnya. 

Dia melanjutkan, penyebab kebakaran rumah ini diduga karena konsleting listrik yang akhirnya menyambar ke kasur tempat tidur. Kini, pemilik rumah harus menanggung kerugian kurang lebih Rp10 juta. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, akibat kejadian ini korban menderita kerugian sebesar kurang lebih Rp10 juta," tukasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait