Rumah Meledak Gara-gara Tabung Gas Bocor, Seorang Penghuni Tewas Sekatika

Senin 10-01-2022,07:50 WIB

Diduga lantaran tabung gas bocor, satu unit rumah porak-poranda usai terjadi ledakan di Kampung Cisaat, Cimanggu, Pandeglang, Banten, Minggu (9/1) malam.

Selain merusak rumah, seorang penghuninya tewas seketika akibat ledakan tersebut. Sejumlah warga mendengar bunyi dentuman yang sangat keras.

Saking kerasnya suara ledakan itu, konon sampai terdengar hingga ke perkampungan warga yang agak jauh lokasinya di sekitar rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pemicu ledakan diduga berasal dari kebocoran tabung gas di dalam rumah. Ledakan diduga tabung gas ini juga membuat seorang penghuni rumah dilaporkan tewas seketika di tempat.

“Kejadiannya tadi pukul 21.00 WIB malam kang, yang punya rumah meninggal satu orang,” kata warga setempat, Iin, Minggu (9/1) malam.

“Suaranya ledakannya gede banget kang soalnya, kita yang lagi tidur juga sampe kebangun. Pas dicek, itu rumahnya udah hancur parah,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari, membenarkan soal ledakan itu. Ada seorang warga yang tewas dan kini masih dalam proses identifikasi oleh anggotanya di lokasi.

“Betul ada ledakan, pemicunya masih kami selidiki. Anggota sekarang masih di TKP,” katanya dilansir detikcom.

“Kami mengupayakan supaya bisa menyelamatkan korban yang luka dulu. Nanti kalau ada perkembangan, saya informasikan lagi ya,” ucapnya lagi. (ral/poj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait