Puncak Arus Balik Tahun Baru Diprediksi Terjadi Hari Ini

Minggu 02-01-2022,19:33 WIB

Puncak arus balik libur tahun baru diprediksi akan terjadi pada hari ini (2/1). Pihak Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) memprediksi sedikitnya ada 40 ribu kendaraan yang ke luar Jawa Tengah via Tol Pejagan-Pemalang. 

Seperti diketahui, data dari pihak pengelola PPTR per Kamis (30/12) lalu, kendaraan gelombang 1 (penumpang) yang masuk Jateng mencapai 28.619 unit. Di penghujung tahun, 31 Desember sebanyak 26.678 unit.

Dan pada awal tahun 2022, kendaraan yang keluar Jawa Tengah mulai meningkat. Yakni pada Sabtu (1/1), jumlah kendaraan penumpang yang keluar mencapai 32.117 unit. 

"Diprediksi untuk puncak arus balik libur tahun baru akan terjadi pada hari ini. Dan diperkirakan sekitar 40 ribu kendaraan akan ke luar via Tol Pejagan-Pemalang," ungkap Deny Hardjono, kasi Pelayanan dan Transaksi PPTR. 

Dijelaskannya, arus balik libur tahun baru sudah terlihat sejak Minggu siang. Ini terlihat jumlah kendaraan yang melintas di jalur B (arah ke Jakarta/Jabar) terpantau ramai lancar. Diperkirakan lonjakan makin meningkat mulai pada  sore hingga malam nanti. 

"Sejak siang tadi jumlah kendaraan yang mulai balik ke Jakarta via Tol Pejagan-Pemalang sudah terlihat. Dan diperkirakan, jumlah tersebut akan bertambah hingga malam nanti," ucapnya. 

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan pengunjung di rest area, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup. Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. 

"Kita berlakukan sistem buka tutup di rest area. Ini sebagai salah satu upaya kami dalam memecah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait