Banyak PJU Rusak, Sepanjang Jalan Yomani-Bojong Kabupaten Tegal Gelap dan Rawan

Jumat 24-12-2021,15:56 WIB

Ruas Jalan Yomani-Bojong Kabupaten Tegal saat ini gelap dan rawan di malam hari. Pasalnya, banyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak dan mati. 

Salah satu warga Bojong, Nuryanto (53), Jumat (24/12) mengatakan, tidak sedikit pengendara yang mengeluh saat melintas di jalan itu. 
Kalau malam jalannya gelap, karena dirinya sering lewat Jalan Yomani-Bojong. 

Selain sebagai akses penghubung Kecamatan Lebaksiu, Balapulang, Bojong hingga Bumijawa, jalur tersebut juga sebagai akses menuju ke Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci. 

"Banyak pengendara dari luar kota yang melintas di jalan itu. Sehingga tolong dinas terkait untuk memperhatikan," katanya.

Salah satu wisatawan asal Cirebon, Wawan Sukmana (35) mengaku was-was saat melintas di jalan tersebut pada malam hari. Karena kemarin dirinya bersama rombongan ke Guci, konvoi sepeda motor. 

"Kami pulangnya lewat jalan itu, jalannya gelap. Banyak PJU yang mati," ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Nuridin yang berdomisili di Bumijawa membenarkan hal itu. Dirinya mengaku kerap mendapat keluhan dari warga ihwal PJU yang rusak di sepanjang Jalan Yomani-Bojong. 

Diharapkan, dinas terkait segera memperbaikinya karena jalan itu mobilitasnya sangat tinggi. Jalan itu sering dilewati wisatawan dari luar kota. 

"Kasihan mereka, kalau tidak hafal medan, maka bisa mengancam keselamatannya," jelasnya.

Dirinya juga menyinggung soal jalan yang rusak di Bukit Clirit. Dirinya meminta, jalan tersebut segera diperbaiki mengingat jalannya sangat licin dan berlubang. 

"Di Clirit, sering pengendara roda dua terjatuh karena jalannya licin," ungkapnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait