Kejar Target 70 Persen, PMI Kabupaten Tegal Buka Layanan Vaksinasi sampai Malam

Kamis 23-12-2021,14:08 WIB

Upaya untuk mengejar target 70 persen, Palang Merah Indonesia (PMI) membuka layanan vaksinasi sampai malam hari. Pelayanan itu dimulai sejak 21 sampai 26 Desember 2021 di Gedung PMI Kabupaten Tegal. 

Kepala Markas PMI Sunarto mengatakan, pelayanan itu tujuannya untuk mempercepat capaian vaksinasi 70 persen. Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal masih di bawah 60 persen. 

"Untuk pelayanan vaksinasi ini dilakukan mulai pukul 15.00 sampai 20.00. Dibuka setiap hari sampai tanggal 26 Desember," katanya. 

Untuk vaksinator, tambah Sunarto, berasal dari PMI. Meski begitu, pihaknya tetap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal. Adapun untuk vaksinasi ini diprioritaskan bagi warga Kabupaten Tegal yang berusia di atas 12 tahun. Namun, apabila ada warga luar daerah yang hendak vaksin, pihaknya memperbolehkan. 

"Kami menyediakan 4 jenis vaksin. Yaitu Astra, Sinofac, Pfizer dan Moderna. Ini untuk dosis 1 dan 2," tambahnya. 

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeni membenarkan jika PMI memberikan pelayanan vaksinasi sampai malam hari mulai Selasa hingga Minggu mendatang. 

Hal itu dilakukan mendesak karena vaksinasi di Kabupaten Tegal belum mencapai target. Saat ini, vaksinasi baru mencapai 59,97 persen untuk dosis pertama. Sedangkan lansia baru mencapai 52,37 persen. 

"Semoga target vaksinasi secepatnya tercapai," pungkasnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait