Pantau Pemudik Nataru, Kendaraan yang Masuk ke Kota Tegal Akan Dipasangi Stiker

Kamis 23-12-2021,09:20 WIB

Polres Tegal Kota tengah bersiap untuk menggelar operasi lilin guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Nantinya, pemudik yang masuk ke Kota Tegal akan dipasangi stiker untuk mempermudah pemantauan. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat saat memimpin rakor lintas sektoral, Rabu (22/12), mengatakan perayaan Nataru kali ini masih sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini. 

"Karenanya, dalam pelaksanaan operasi lilin candi tahun ini, petugas tidak akan melakukan penyekatan, kegiatan yang dilakukan hanya pengetatan dan sosialisasi," ujarnya. 

Kapolres menegaskan nantinya bagi pemudik Nataru yang masuk ke wilayah Kota Tegal akan diberikan stiker di lokasi cek point. Sehingga nantinya bisa mempermudah untuk melakukan pemantauan. 

Selain kesiapan Nataru, kata Kapolres, juga menyiagakan personel berikut sarana dan prasarananya, untuk mengatisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan rob air laut.

Nantinya, akan bersinergi dengan BPBD dan unsur terkait lainnya dalam menyiagakan satgas bencana yang sewaktu-waktu bisa kita gerakan. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait