Telan Anggaran Rp20 Juta, Nenek Sariah Pindah ke Rumah Baru

Senin 22-11-2021,16:44 WIB

Nenek Sariah (75) warga Desa Tuwel RT 01 RW 03 Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal pindah ke rumah baru. Lokasi itu tidak jauh dari rumah sebelumnya dan pembangunan rumah ini anggarannya berasal dari donasi masyarakat Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Whatsapp Grup (WAG) Sedulur Slawi (SS). 

Pelaksana pembangunan rumah Toipin, Senin (22/11) mengatakan, donasi pembangunan rumah Nenek Sariah terkumpul hingga Sabtu (20/11) lalu sekitar Rp3 juta. Namun untuk membangun rumah Nenek Sariah sebesar Rp20 juta. 

Guna menutup kekurangannya, maka anggaran dibantu oleh H GHautsun yang merupakan Pembina WAG SS dan Ketua Pradja Kabupaten Tegal Mulyanto. 

"Beliau yang menutup kekurangan anggarannya," katanya.

Koordinator WAG Sedulur Slawi KRT Rosa Mulya Aji membenarkan hal itu. Menurutnya, pembangunan rumah Nenek Sariah murni dari donasi WAG SS. Kegiatan tersebut merupakan aksi sosial dan tidak ada tendensi apapun. Karena ini murni kemanusiaan yang prihatin dengan kehidupan Nenek Sariah. 

"Kita coba galang donasi dan hari ini rumah baru sudah bisa ditempati. Hari ini kita serah terimakan rumah baru untuk Nenek Sariah," katanya. 

Dirinya mengemukakan, rumah baru dibangun di atas tanah milik Ketua RT 01 RW 03 Desa Tuwel Saroh dengan luas tanah sekitar 100 meter persegi. Namun, tanah yang dibangun hanya 30 meter persegi atau 5 x 6 meter. Rumah itu sudah dilengkapi kamar tidur, dapur, MCK dan full keramik. 

Selain itu, anggota WAG Sedulur Slawi juga menyerahkan kasur dan karpet. Sehingga ketika ada warga yang ingin berkunjung ke rumah Nenek Sariah, bisa digunakan. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bu RT yang telah meminjamkan lahan untuk dibangun rumah. Sesuai perjanjian, lahan ini bisa ditempati, selama Nenek Sariah hidup," sambungnya. 

Sedangkan H Ghautsun berharap bantuan yang diberikan oleh WAG SS itu bisa bermanfaat dan meringankan beban Nenek Sariah. Sehingga sang nenek bisa hidup lebih layak ketimbang sebelumnya. 

"Saya berterimakasih kepada seluruh anggota WAG. Semoga bantuan ini berkah untuk semuanya," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tuwel Saeful Mumin mengucapkan terima kasih kepada para donatur terutama seluruh anggota WAG SS. Karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi Nenek Sariah. Pihak desa juga sudah merencanakan untuk memberikan bantuan kepada sang nenek untuk ke depannya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait