Bersihkan Sampah, Warga di Tegal Malah Temukan Mayat Bayi Tanpa Kepala

Kamis 11-11-2021,19:05 WIB

Warga di sekitar saluran sekunder di RT 3 RW 3 Kelurahan Krandon Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal digegerkan dengan penemuan jazad bayi, Kamis (11/11) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Tragisnya lagi, saat ditemukan kondisi korban sangat mengenaskan tanpa kepala. 

Kepala Kelurahan Krandon Saefudin dihubungi melalui saluran telepon genggamnya membenarkan kejadian itu. Menurutnya, siang itu awalnya sedang ada pekerjaan pembongkaran jembatan yang dipenuhi sampah. 

Tiba-tiba, warga melihat ada sesosok benda mencurigakan yang sudah  menggelembung. Warga awalnya mengira benda itu merupakan boneka mainan. 

"Saya juga ada di lokasi saat itu. Awalnya dikira boneka, ternyata setelah didekati malah jazad bayi," katanya. 

Mendapati hal itu, kata Saefudin, dia kemudian berinisiatif melaporkannya ke Bhabinkamtibmas setempat dan diteruskan kepada pihak Kepolisian. Tak berselang lama, personel polisi tiba di lokasi dan mengevakuasi mayat bayi malang itu.

Jazad korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Terpisah, Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Vonny Farisky juga membenarkan kejadian itu.

Saat ini, pihaknya sudah mulai bergerak menyelidiki peristiwa itu. "Betul mas, kita sudah lidik," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Sejumlah warga yang berhasil ditemui mengaku tak mengetahui ihwal penemuan bayi itu. Apalagi di sekitar tempat tinggal mereka juga tidak ada warga yang baru melahirkan. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait