Besok, 6 Sekolah di Kota Tegal Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Selasa 31-08-2021,20:43 WIB

Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kota Tegal direncanakan akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Rabu (1/9) besok. 

Karenanya, ada beberapa persiapan yang terus dilakukan baik dari dinas terkait maupun sekolah bersangkutan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KotaTegal Ismail Fahmi mengatakan, ada 6 sekolah jenjang SMP yang akan mulai melakukan PTM. Terdiri dari dua swasta dan empat sekolah negeri. 

"Setelah status Kota Tegal turun dari level 4 menjadi 3 pada 30 Agustus 2021 lalu, sekolah tatap muka secara terbatas bisa dilaksanakan," katanya. 

Fahmi mengatakan, 6 sekolah yang menjadi piloting PTM yakni SMPN 1, 6, 7 dan 17 untuk negeri. Sedangkan swasta ada SMP Ihsaniyah serta SMP Al Irsyad. 

"Sekolah itu, diperbolehkan menggelar PTM dengan jumlah 50 persen dari total siswa. Teknisnya, dengan menerapkan sistem absensi ganjil genap. Sedangkan waktu pembelajaran maksimal dua jam tanpa istirahat,” tandasnya. 

Terkait vaksinasi, Fahmi mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi pelajar telah mencapai 20 persen lebih. Seluruh siswa SMP negeri sudah menerima vaksin tahap pertama. 

"Kalau saat ini masih berlangsung vaksinasi di SMP swasta,” tandasnya. 

Kepala SMP Ihsaniyah Bambang Setyawan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk menggelar PTM. Di antaranya dengan menyiapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, sarana cuci tangan dan pengaturan sistem ganjil genap. 

"Bahkan, hari ini sedang dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar," tandasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait