HUT RI ke-76, Dewi Aryani dan DPC PDIP Vaksinasi 13.200 Orang di Kabupaten Tegal

Senin 16-08-2021,19:58 WIB

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani M Si  kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Tegal mulai Senin (16/8) siang. 

Kegiatan yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan setempat dilakukan dengan menggandeng Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. 

Ditemui saat monitoring kegiatan secara langsung, Dewi Aryani mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka turut serta menekan angka Covid-19 di Kabupaten Tegal sekaligus Peringatan HUT RI ke-76. 

Kegiatan itu, rencananya, akan digelar di 120 titik yang tersebar di 18 kecamatan dengan sasaran sekitar 13.200 orang. 

"Sampai saat ini, kita sudah menggelar di 40 desa dengan jumlah sasaran 4000 orang. Targetnya, hingga akhir Agustus diharapkan bisa mencapai total 17.200 orang," katanya. 

Menurut Dewi Aryani, roadshow vaksinasi di 120 titik rencana akan dilaksanakan pada 23 sampai 26 Agustus 2021 dengan melibatkan tidak kurang dari 200 tenaga kesehatan di Kabupaten Tegal. Sedangkan teknis pelaksanaan di DPC PDI Perjuangan setempat. Ditargetkan 300 orang yang dibagi dalam 3 kloter. 

"Adapun pelaksanaan hari ini dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB agar tertib selama pelaksanaan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung," tegasnya. 

Dewi menegaskan, pihaknya sangat mendukung percepatan vaksinasi. Karenanya, jajarannya menggelar kegiatan gebrakan vaksinasi dengan sasaran yang makin meluas. 

"Diharapkan pemerataan vaksinasi dapat dilakukan dan menekan angka penyebaran virus. Kami juga rutin melakukan sosialisasi disiplin prokes untuk masyarakat. Selain menekankan akan pentingnya vaksinasi dipercepat, termasuk mengawal gerakan masyarakat hidup sehat," jelasnya. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo menyampaikan apresiasi kepada Dewi Aryani yang telah gigih memperjuangkan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal. Itu, merupakan bentuk implementasi dari perintah DPP untuk turut serta menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Seluruh elemen pengurus partai termasuk kader dan simpatisan bergerak berderap bersama bergotongroyong dalam pelaksanaan program tersebut. Kader-kader Banteng moncong putih siap bergerak membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tegal," tandasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait