Masak Air Pakai Tungku, Rumah Terbakar dan 2 Penghuni Terluka

Jumat 13-08-2021,19:50 WIB

Musibah kebakaran melanda sebuah rumah di Dukuh Sakram Desa Kertaharja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal pada Jumat (13/8) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. 

Peristiwa itu menimpa rumah Karsa (65) yang mengakibatkan dua orang penghuninya mengalami luka bakar. 

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan, peristiwa bermula saat korban selesai memasak air dan menuangkannya ke tempat yang besar. Selanjutnya, dia menuangkan lagi ke yang lebih kecil untuk bekal ke sawah. 

"Saat itu, api dari tungku diduga menyambar botol berisi bensin yang letaknya tidak jauh. Kemudian membesar dan membakar seisi rumah," katanya. 

Akibat peristiwa itu, kata Sunarto, dua orang penghuni mengalami luka bakar. Kemudian rumah juga tidak bisa ditempati sehingga para korban mengungsi di rumah saudara mereka untuk sementara waktu. 

"Selain melukai dua penghuni, kebakaran juga menghanguskan rumah dan seisinya sehingga sementara waktu para penghuni mengungsi di rumah saudara mereka," ujarnya. 

Menurut Sunarto, kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp200 juta. Karenanya, untuk meringankan beban mereka, PMI Kabupaten Tegal memberikan sejumlah bantuan. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait