Liga 1 Akhirnya Akan Kick Off 20 Agustus Nanti

Selasa 03-08-2021,18:55 WIB

PSSI akhirnya memutuskan nasib Liga 1 musim 2021/2022. 20 Agustus ditetapkan sebagai sepak mula kompetisi sepak bola profesional Indonesia itu.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI berdiskusi dengan Kementerian Pemuda dan Olahrga serta Pihak Kepolisian RI. Untuk perisiapan yang lebih matang, PSSI dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara daring.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dari laman PSSI.

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” tuturnya.

Keputusan sepak mula ini juga dilakukan usai target vaksinasi Covid-19 di lingkungan klub sudah terpenuhi. Sebelumnya PSSI menetapkan 9 juli sebagai tanggal sepak mula, tetapi tanggal ini lagi-lagi mundur karena PPKM.

Terkini, Presiden Joko Widodo juga memperpanjang PPKM hingga tiga kali dan yang terbaru sampai 9 Agustus nanti. (pa/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait