Alami Penurunan, Angka Kriminalitas Didominasi Curanmor dan Kasus Perlindungan Anak

Selasa 27-07-2021,19:37 WIB

Hingga Juni 2021, jumlah kasus di Kabupaten Brebes mencapai 49 kasus dengan 37 kasus di antaranya sudah terselesaikan. Dari 49 kasus tersebut, kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan perlindungan anak mendominasi. 

"Melihat data evaluasi kaitan dengan laporan yang kita tangani, tahun ini hingga Juni lalu ada 49 kasus dan 37 kasus di antaranya sudah terselesaikan," ungkap Kasatreskrim Polres Brebes AKP Hadi Handoko, Selasa (27/7). 

Hadi menjelaskan, dari 49 kasus yang ditanganinya itu terdiri dari tujuh jenis kasus. Di antaranya, Curat sembilan laporan dan 12 terselesaikan. Kemudian pencurian dengan kekerasan (Curas) satu laporan, Curanmor 17 laporan dan 11 kasus terselesaikan, Anirat dua laporan dan terselesaikan satu laporan. 

Selain itu, penipuan sebanyak tujuh laporan dan satu kasus terselesaikan. Pengeroyokan satu laporan dan dua kasus terselesaikan. Dan yang terakhir 12 kasus perlindungan anak dan 10 kasus sudah terselesaikan. 

"Kalau dibanding tahun lalu dengan periode yang sama, jumlah kasusnya mengalami penurunan. Di mana, tahun lalu itu ada 90 kasus dan 50 terselesaikan," ujarnya. 

"Untuk kasus yang paling mendominasi hingga Juni ini yaitu kasus curas dan perlindungan anak," lanjutnya. 

Ditambahkannya, selama pemberlakuan PPKM ini selain kejahatan jalanan juga ada aduan kasus penipuan online. Jadi, kepada masyarakat, pihaknya menyampaikan untuk lebih berhati-hati lagi. 

"Jika ada informasi tindak kejahatan baik itu curan, penipuan dan lainnya bisa langsung melaporkan ke kami. Kami akan tindak lanjuti," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait