Usai Wabup Tegal Terpapar Covid-19, Anggota Dewan dan Pegawai Setwan Diswab, Satu Orang Positif!

Selasa 22-06-2021,13:23 WIB

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal melakukan swab kepada sejumlah anggota dewan dan pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) di gedung dewan. 

Dari 30 orang yang menjalani swab antigen, satu orang dinyatakan positif Covid-19. 

Petugas Laboratorium Dinkes Rexzy Hermansyah, Selasa (22/6) mengatakan, pelaksanaan swab dilakukan setelah Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal. Ada 86 orang yang didata, dan 30 orang yang menjalani swab. Satu orang dinyatakan positif. 

"Tes swab antigen yang dilakukan dengan mengambil sampel lewat hidung, langsung bisa dilihat hasilnya," katanya. 

Dalam surat pengajuan, tambah Rexzy, swab itu dilakukan karena anggota dewan Kabupaten Tegal hendak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Termasuk juga berkaitan dengan tracking penyebaran Covid-19 usai Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dinyatakan positif terpapar covid-19. 

Sebab, orang nomor dua di Kabupaten Tegal itu sempat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait anggaran Covid-19, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Tegal. 

"Selain untuk kebutuhan syarat kunker, swab ini juga untuk tracking kontak erat wakil bupati," tambahnya. 

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal dr Guntur Muhammad Taqwin mengaku sudah melakukan tracking terhadap kontak erat wakil bupati Tegal. Hasilnya, satu orang pejabat di lingkungan DPRD Kabupaten Tegal positif Covid-19. 

Pihak rumah sakit langsung melakukan tracing kepada kontak erat wakil bupati dan hasil tracing, ada satu pejabat yang reaktif. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait