Tewas Ditembak OTK, Kapolres Duga Pembunuhan Pemred Media Online Sudah Direncanakan

Sabtu 19-06-2021,16:22 WIB

Personel Satreskrim Polres Simalungun dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara terus menyelidiki kasus pembunuhan Mara Salem Harahap (42), yang diduga direncanakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo turun ke lokasi penembakan terhadap pemred media online lokal di Siantar tersebut.

Warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas itu ditemukan tewas tertembak, Sabtu sekitar pukul 23.30 WIB (19/6).

Hal tersebut diungkap Agus Waluyo didampingi Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo di hadapan para awak media di Halaman rumah duka, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas.

“Kehadiran saya di sini terkait temuan mayat yang berada di dalam mobil, untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut dan melakukan oleh TKP,” kata Agus Waluyo, yang juga hadir Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan.

Lebih lanjut, kapolres mengatakan, masih melakukan pendalaman penyelidikan.

“Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap”, katanya dikutip dari Pojoksatu.

Diberitakan sebelumnya, Mara Salem Harahap (42) pemred media online lokal di Siantar, Sumut, tewas diberondong peluru, Sabtu (19/6). TKP berjarak 300 meter saja dari rumahnya.

Wartawan media online Mara Harahap ini tewas dengan luka tembak di dua lokasi di tubuh di wilayah Pematangsiantar.

Korban diduga dihabisi atau ditembak di dalam mobil yang dikendarainya.

Dari informasi yang dihimpun, Mara Salem diduga ditembak oleh orang tak dikenal saat hendak pulang ke rumahnya di Dusun VII Desa Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun.

Ditemukan luka tembak di tubuh korban bagian paha kiri dan bawah perut.

Lokasi atau posisi mobil korban dengan rumahnya hanya berjarak 300 meter saja. (dhe/pojoksatu/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait