Selain Akses, Freezer untuk Ikan Juga Diperlukan di Pelabuhan Tegal

Jumat 11-06-2021,20:59 WIB

Wacana mengintegrasikan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) dengan obyek wisata mendapatkan sambutan dari ketua DPRD Kota Tegal. Terkait itu, perlu ada perbaikan akses dan kelengkapan sarana prasarana di lokasi itu.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro usai mengikuti kunjungan Komisi IV DPR RI di TPI Jongor, Jumat (11/6) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya kunjungan itu. Selanjutnya, dia berharap agar permasalahan yang ada bisa diakomodir.

"Kita berharap beberapa hal yang disampaikan terkait sarpras yang perlu diperbaiki di pelabuhan, kemudian permasalahan lain yang ada seperti over kapasitas, kekumuhan nantinya bisa menjadi satu materi untuk dibahas oleh mereka," katanya.

Kusnendro juga menyoroti wacana mengintegrasikan kawasan PPP dengan wisata pantai. Menurutnya, di Kota Tegal ada sejumlah titik, di antaranya PAI, Pulau Kodok, Muarareja dan lainnya. 

"Maka yang diperlukan adalah perbaikan akses jalan menuju pelabuhan ini. Adapun yang paling memungkinkan yakni ke arah barat menuju Pantai Muarareja. Karenanya, itu yang perlu diperbaiki," ujarnya

Di samping itu, kata Kusnendro, juga diperlukan adanya sarana lain seperti cool storage. Karena untuk menjaga kestabilan harga ikan, maka perlu ada tempat penyimpanan. 

"Selanjutnya, persoalan abrasi dan pendangkalan juga harus tertangani dengan baik. Sehingga tidak mengganggu aktivitas nelayan di pelabuhan," pungkasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait