Pengantar Paket Positif Covid-19, Warga Desa Gantungan Kabupaten Tegal Diswab Masal

Senin 07-06-2021,13:48 WIB

Sedikitnya 112 warga Desa Gantungan Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal diswab massal oleh tenaga medis puskesmas setempat. 

Kegiatan swab massal yang ditempatkan di RT 01 RW 01 Desa Gantungan karena ada warga yang bekerja sebagai pengantar paket positif Covid-19.

Kades Gantungan Sholeh, Senin (6/6) mengatakan, salah satu warganya yang sehari-hari bekerja sebagai pengantar paket terkonfirm Covid-19. Untuk memutus mata rantainya, pihak desa melalui Jogo Tonggo bersama Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Jatinegara melaksanakan tracking swab massal yang kontak langsung. 

"Kami sudah melakukan tracking terhadap 112 warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Dan kegiatan ini dikawal oleh anggota forkopincam," katanya.

Kepala UPTD Puskesmas Jatinegara dr Ulinuha menambahkan, swab direncanakan untuk 150 orang tetapi yang hadir hanya 112. 

Hasil swab massal ini menunggu pemeriksaan PCR keluar. Untuk sementara, warga yang diswab melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya keluar. 

"Jogo Tonggo Desa Gantungan dan pihak desa menjaga warga yang diswab sampai hasilnya keluar. Sehingga sementara mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Camat Jatinegara Edi Marsisno yang juga ketua Satgas Covid-19 berharap semoga kasus di wilayahnya tidak ada lonjakan. 

Dirinya bersama kapolsek serta Danramil Jatinegara berharap hasil PCR warga Desa Gantungan negatif semua. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait