Penyakitnya Kambuh, Perempuan di Tegal Jatuh ke dalam Panci Besar Berisi Air Mendidih

Sabtu 29-05-2021,15:20 WIB

Nasib nahas dialami perempuan paruh baya di Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal pada Selasa (25/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Dirinya, harus mengalami luka bakar serius akibat terjatuh ke dalam dandang (panci besar) yang berisi air mendidih.

Sayangnya, karena keterbatasan ekonomi, korban tidak dibawa ke fasilitas kesehatan. Namun, begitu mendengar informasi kejadian itu, petugas kesehatan langsung melakukan perawatan medis terhadap korban.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, peristiwa bermula saat korban yang diketahui bernama Siti Suparti (49) tengah memasak di dapur. Diduga, lantaran penyakitnya kambuh dia langsung terjatuh.

Nahas, posisi jatuhnya tepat ke dandang yang berisi air mendidih yang langsung mengenai badannya. Akibatnya, korban mengalami luka bakar hingga sekitar 50 persen.

"Korban awalnya sedang memasak dan penyakit kambuh kemudian jatuh ke panci yang terdapat air yang sudah mendidih," kata Abdul Kholik, relawan PMI Kabupaten Tegal.

Namun, lantaran keterbatasan ekonomi, korban tidak menjalani perawatan di fasilitas kesehatan dan hanya dilakukan di rumah. Kondisinya lukanya pun akhirnya semakin memburuk.

"Karena keterbatasan biaya, korban belum melakukan perawatan di rumah sakit. Sehingga setelah 4 hari, luka bakar yang dialami semakin memburuk," tandasnya.

Informasi adanya warga dengan kondisi itu, akhirnya sampai ke petugas Puskesmas Bojong. Sehingga, pada Sabtu (29/5) mereka langsung mendatangi rumah korban dan melakukan perawatan medis. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait