Siap-siap Berkas Anda, Tahun Ini Pemkot Tegal Buka 470 Lowongan CPNS dan PPPK

Kamis 27-05-2021,09:20 WIB

Pemkot Tegal kembali akan membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPK) tahun ini. Rencananya, ada ratusan formasi yang di buka dalam prosesnya nanti.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal Ilham Prasetyo saat dihubungi salah satu awak media mengatakan Pemkot akan membuka sebanyak 470 formasi CPNS dan PPPK Tahun Anggaran 2021.

Jumlah itu, merupakan yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Jumlah formasi yang turun dari pusat sebanyak 470 formasi," katanya.

Menurut Ilham, saat ini pihaknya masih menunggu proses surat keputusan (SK) Wali Kota Tegal. Setelahnya, akan diumumkan ke publik.

Menurut Ilham, secara rinci formasi yang dibuka yakni 54 formasi CPNS, 295 PPPK jabatan guru, dan 121 PPPK non guru seperti tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Untuk seleksi guru memang sekarang masuknya bukan melalui CPNS namun PPPK. 

"Untuk proses seleksi CPNS dan PPPK tahun ini kemungkinan akan sama seperti tahun sebelumnya. Pendaftaran seleksi dimulai akhir Mei hingga Juni 2021," tandasnya.

Selanjutnya, ujar Ilham, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, sebut agar tidak percaya dengan siapapun yang menjanjikan dapat meloloskan untuk jabatan tertentu yang ujung-ujungnya meminta sejumlah uang. Sebab, proses pendaftaran melalui online dan testnya menggunakan komputer.

"Selesai test langsung dapat nilai dan bisa disaksikan umum. Sehingga tidak bisa melakukan tindakan curang atau praktek titip menitip," pungkasnya. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait