Diduga Asyik Ngobrol, Dua Emak-emak Ikut Terbawa Kapal Laut Lalu Nangis Histeris Minta Diputar Balik

Senin 24-05-2021,11:45 WIB

Seorang ibu di Aceh yang hanya bermaksud mengantarkan keluarganya, justru ikut terbawa kapal. Peristiwa itupun langsung menjadi perhatian dan perbincangan ramai di media sosial (medsos).  

Diduga akibat keasyikan ngobrol dengan keluarganya di atas kapal, sang ibu bersama seorang wanita lainnya tak sadar jika kapal sudah mulai meninggalkan dermaga.

Saat menyadari kapal sudah berlayar, dia bersama seorang wanita muda yang diduga putrinya, langsung mendatangi awak kapal. Dia kemudian menangis histeris di atas kapal, dan meminta kepada awak kapal agar kapal diputar balik.

Kejadian itu menjadi tontonan penumpang hingga membuat geger satu kapal.

Video emak-emak nangis histeris di atas kapal itu dibagikan oleh akun Instagram @aceh.viral, Minggu (23/5). “Antar keluarga, si ibu malah terbawa Kapal Feri Sinabang-Meulaboh,” tulisnya sebagai keterangan foto.

Insiden itu direkam dari kejauhan. Dalam rekaman video terlihat seorang ibu berjilbab merah bersama seorang perempuan muda menjadi tontonan penumpang kapal.

Ia mendatangi awak kapal feri yang sudah meninggalkan Pelabuhan Kolok, Simeulue untuk berlayar menuju ke ke Meulaboh, Aceh.

Informasi yang dihimpun, emak-emak tersebut tak sadar bahwa pintu kapal feri sudah ditutup dan lepas dari Pelabuhan Kolok.

Mengetahui hal itu, dirinya langsung menuju lantai dasar. Ia menangis sambil meminta kepada petugas agar kapal diputar balik ke dermaga untuk menurunkannya.

Sang kapten kapal akhirnya memutuskan untuk putar balik ke pelabuhan mengingat jarak belum terlalu jauh. Setelah tiba di dermaga, emak-emak itu berlari keluar kapal bersama dua orang perempuan lainnya.

Aksi emak-emak itu diiringi teriakan para penumpang yang menyaksikan kejadian tersebut. Hingga, Senin (24/5) hari ini, video unggahan @aceh.viral sudah mendapat 18.433 tayangan.

“Untung orang kapalnya baik kalau gak udah gak ada baju ganti ibu itu ke Melaboh,” tulis salah satu warganet.

“Berarti mudah sekali kalo penumpang gratis tanpa diketahui. Bisa dicoba ini,” kata yang lain. (pojoksatu/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait