277 Warga Perantau Diswab Antigen, Ternyata Hasilnya Begini

Selasa 18-05-2021,16:59 WIB

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jatinegara melakukan swab antigen pada 277 warga perantau yang pulang mudik ke kampung halamannya. 

Camat Jatinegara Edi Marsisno, Selasa (18/5) mengatakan, Satgas Covid-19 Kecamatan Jatinegara memperketat warganya yang pulang mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

Petugas posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa bertugas mendata warga yang mudik, mulai dari nama, asal mudik, tanggal dan waktu. Sampai tanggal 16 Mei 2021 lalu, warga yang mudik terdata dari 17 desa ada 2183 jiwa.

"Dari warga 17 desa tersebut diambil sampel pemeriksaan swab antigen selama dua hari bersama Tim Satgas Covid Puskesmas Jatinegara mendapati 277 jiwa dengan hasil negatif," katanya. 

Selain itu, tambah Edi Marsisno, dirinya selaku ketua tim satgas tingkat kecamatan mengimbau pada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari paparan Covid-19. Mengingat untuk saat ini, penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal khususnya Kecamatan Jatinegara semakin meningkat. 

"Kami setiap hari mendapat laporan dari posko yang ada di desa. Sehingga perkembangannya cepat terpantau, bila ada kasus baru," tambahnya.

Cepatnya Tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, lanjut Edi Marsisno, berkat jalinan
kerja sama dengan seluruh anggota Forkopincam dari unsur Polsek, Koramil dan Puskesmas Jatinegara serta warga yang mudik menaati imbauan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan. 

Termasuk kerja keras seluruh kepala desa dan satgas desa dalam mendata warganya yang mudik ke kampung halaman masing-masing. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait