Hingga H+3, 60 Ruang Isolasi Pemudik di Kabupaten Tegal Kosong

Sabtu 15-05-2021,10:40 WIB

Pemkab Tegal telah menyiapkan 60 tempat tidur ruang isolasi bagi pemudik di RSUD Suradadi. Namun hingga, Sabtu (15/5) hari ini, ke-60 tempat tidur itu belum ada yang ditempati pemudik.

Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Suradadi, dr Abdul Hofur MKes mengatakan, Pemkab Tegal menyiapkan ruang isolasi di RSUD Suradadi dengan 60 tempat tidur bagi pemudik yang diketahui terpapar positif Covid-19.

"Alhamdulillah hingga, Sabtu (15/5) hari ini, belum ada pemudik yang diisolasi. Sehingga 60 tempat tidurnya masih kosong," katanya, Sabtu (15/5).

Secara keseluruhan, tambah dr Abdul Hofur MKes, RSUD Suradadi telah menyiapkan 124 tempat tidur bagi pasien positif covid-19. Tapi hingga kini, baru dipakai empat orang yang positif covid-19 dan seorang suspek yang sedang menjalani perawatan.

"Keempat orang yang positif Covid-19 ini bukan pemudik. Mudah-mudahan saja tidak ada yang positif lagi, sehingga Kabupaten Tegal aman," tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengakui, akan terus melakukan pemantauan supaya kasus Covid-19 pascalebaran tidak membludak. Beberapa hari lalu, sudah keliling ke beberapa puskesmas dan saat lebaran ke rumah sakit untuk melihat langsung kondisi di lapangan. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait