Hingga H-2 Pagi, 1.993 Pemudik yang Mau Masuk ke Jawa Tengah Diputarbalikan di Brebes

Selasa 11-05-2021,10:15 WIB

Sedikitnya 1.993 kendaraan pemudik yang akan memasuki Jawa Tengah hingga H-2 Lebaran diputar balik lagi ke daerah asalnya, Selasa (11/5). Kendaraan-kendaraan dari berbagai jenis itu diputar balik di dua pos penyekatan pemudik, yakni Pos Kecipir dan Exit Tol Pejagan.

Kabag Ops Polres Brebes, AKP M. Yogi Prawira mengungkapkan jumlah itu merupakan akumulasi sejak pelarangan mudik resmi diterapkan, Kamis (6/5) lalu, hingga, Selasa (11/6) atau H-2 pagi tadi. 

Rinciannya, beber Yogi, di Pos Penyekatan Tol Pejagankendaraan yang diputar balik sebanyak 662 unit. Terdiri dari kendaraan umum 202 dan kendaraan pribadi 460.

“Sedangkan di Pos Penyekatan Kecipir Losari, kami berhasil memutar balik kendaraan pemudik sebanyak 1.331 kendaraan. dengan rincian, kendaraan umum 18 kendaraan, kendaraan priadi 264 kendaraan dan sepeda motor 1.049 kendaraan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam penyekatan tersebut pihaknya melibatkan berbagai unsur. Diantaranya, dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhungan dan tim medis dari puskesmas ataupun Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada pemudik untuk bisa mematuhi peraturan dari pemerintah terkait larangan mudik. Hal ini tidak lain untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, gunakan masker selama bepergian, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan dan tunda mudik dulu. Ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ded/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait