Pemudik yang Gunakan Motor Harus Lalui Cek Kesehatan

Selasa 27-04-2021,20:59 WIB

Memasuki pertengahan bukan puasa, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai terlihat. Meski begitu, pihak kepolisian memastikan mereka sudah melalui pos pemeriksaan kesehatan. 

Pantauan di lapangan, Selasa (27/4) siang sejumlah pemudik kendaraan roda empat dan roda dua dari Jakarta mulai terlihat. Bahkan, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati pantura. 

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Chalifa mengatakan, volume kendaraan hari ini mengalami peningkatan dibanding hari biasanya. Bahkan, dirinya tidak menampik jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mengalami penigkatan. 

"Memang jumlah kendaraan ada peningkatan, tapi jumlahnya tidak banyak," ungkapnya. 

Dijelaskannya, pemudik baik yang menggunakan sepeda motor dan roda empat sudah dilakukan pemeriksaan di posko penyekatan. Artinya, mereka yang melaju di jalur pantura sudah diperbolehkan melanjutkan perjalanan. 

"Ada tiga posko yang kita bangun dalam penyekatan arus mudik. Di antaranya, di Desa Kecipir, Losari untuk penyekatan di pantura, Exit Tol Pejagan untuk jalur tol dan Desa Bojongsari untuk jalur alternatif atau jalur tikus. Di pos ini, semua pemudik diwajibkan menjalani tes kesehatan," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait