Puncak Arus Balik Libur Paskah Diprediksi Malam Ini

Minggu 04-04-2021,21:09 WIB

Kepala Cabang Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto memprediksi puncak arus balik libur Paskah terjadi pada Minggu (4/4) malam. Bahkan, diprediksi 35 ribu kendaraan akan melintas di Tol Pejagan-Pemalang. 

"Malam ini sepertinya puncak arus balik long weekend. Diprediksi lalin yang melintas menuju Jakarta lebih dari 35 ribu kendaraan," ujarnya, Minggu (4/4). 

Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan saat arus balik, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian telah melakukan pengalihan terhadap kendaraan berat ke jalur arteri. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus balik yang diprediksi masuk puncaknya malam ini. 

"Pengalihan kendaraan berat ke jalur arteri ini dilakukan selama arus balik libur long weekend ini saja. Ini untuk memastikan arus lalu lintas lancar," ungkapnya. 

"Jadi kendaraan besar sumbu tiga ke atas akan kita arahkan keluar lewat Exit Tol Brebes Timur," lanjutnya. 

Dirinya berharap, dengan adanya pengalihan kendaraan berat arus lalu lintas menuju ke arah Jakarta semakin lancar dan aman. Dikeluarkannya kendaraan besar sumbu tiga ke atas juga merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan jajaran pihak kepolisian. 

"Kita harapkan arus balik libur long weekend kali ini tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas yang berarti. Semoga tetap lancar, aamiin," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait