Toko Plastik di Jalan Sudirman Pemalang Terbakar, Penghuni Lari Selamatkan Diri

Sabtu 27-03-2021,07:10 WIB

Toko plastik di kawasan pertokoan Jalan Sudirman Pemalang, Jumat (26/3) malam, pukul 23.40 dilalap si jago merah. Hingga, Sabtu (27/3) dinihari WIB, kobaran api yang masih belum diketahui pasti asalnya itu masih menyala. 

Kebakaran itupun langsung menjadi perhatian warga sekitar. Ratusan orang kemudian tampak memadati jalur protokol di sekitar kawasan pertokoan tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki, ini masih proses pemadaman," kata Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso di lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek, peristiwa kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena penghuni langsung menyelamatkan diri. 

Selama kebakaran berlangsung, petugas pemadam Satpol PP Pemalang bersama kepolisian tampak berusaha keras menjinakkan api.Terlebih material yang terbakar kebanyakan berbahan plastik hingga sulit dipadamkan.

Atap bangunan dan seluruh isi toko pun ludes terbakar. Kobaran api juga sempat merambat ke toko lain yang bersebelahan, namun segera dihalau petugas. 

Sampai pukul 01.15, petugas gabungan bersama warga masih terus melakukan pemadaman. Armada tangki juga beberapa kali mengisi persediaan air untuk mendinginkan api. (sul/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait