Peringati HPSN, BPKAD Brebes Bersih-bersih Kantor

Jumat 05-03-2021,18:20 WIB

BREBES- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Brebes melakukan kegiatan bersih-bersih kantor, Jumat (5/3). 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BPKAD Brebes Dr Drs Angkatno SH MPd tersebut difokuskan di lingkungan kantor dan sekitarnya. 

Angkatno menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor 669/1112 yang ditandatangani oleh Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT tentang HPSN 2021. Kegiatan difokuskan terhadap sampah yang dapat berkontribusi ekonomi masyarakat. 

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh OPD. Dan, tadi seluruh pegawai dan karyawan BPKAD ikut dalam peringatan HPSN ini," ujarnya. 

Dijelaskannya, selain di sekitar lingkungan kantor, kegiatan bersih-bersih juga dilaksanakan di wilayah yang berdekatan dengan BPKAD. Dengan harapan, lingkungan kantor BPKAD bisa lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. 

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus tetap menjaga kebersihan. Dan kegiatan bersih-bersih ini juga dilaksanakan tiap seminggu sekali yakni lewat Jumat sehat," terangnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris BPKAD Ananto Heriwibowo SH MSi. Menurutnya, gotong-royong ini diharapkan bisa dilakukan terus secara berkelanjutan. Sehingga, bisa mempererat kekeluargaan di lingkungan kantor. 

"Apalagi BPKAD sering menerima tamu dari OPD lain. Sehingga jika tempatnya sehat dan bersih juga bisa memberikan kenyamanan kepada pegawai dan karyawan BPKAD maupun pengunjung," singkatnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait