Diterjang Tanah Longsor, Dua Rumah dan Satu Gedung MI Tertimbun

Rabu 03-02-2021,15:15 WIB

BOJONG - Dua rumah dan satu gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hikmah di Dukuh Sinusa Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal rusak setelah tertimbun tebing yang longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya pemilik rumah dan gedung tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Markas PMI Sunarto, Rabu (3/2) menuturkan, bencana tersebut berawal saat wilayah Desa Rembul diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi sejak pukul 13.30 WIB hingga sore hari. Sekitar pukul 16.30 WIB, tiba-tiba tebing setinggi 5 meter longsor hingga menimpa dua rumah milik Mohammad Efin dan Suko Mulyono. 

Akibatnya, kedua rumah itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Ketika peristiwa itu terjadi, Suko Mulyono dan anaknya nyaris tertimbun longsor. Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri.

"Dua rumah itu rusak semua dan tidak ada korban jiwa. Saat ini mereka mengungsi karena khawatir terjadi longsor susulan," katanya.

Sementara untuk Gedung MI Al Hikmah, tambah Sunarto, mengalami kerusakan di salah satu ruang kelasnya setelah tertimbun tebing yang longsor setinggi 12 meter. Tidak hanya tembok kelas yang jebol, tetapi mebeler di ruang tersebut juga rusak. 

"Kursi dan meja ruang kelas banyak yang rusak karena tertimbun longsor," tambahnya.

Saat melakukan evakuasi, lanjut Sunarto, pihaknya bersama anggota TNI, Polri, petugas TRC Puskesmas Bojong dan relawan Sibat serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal melakukan kerja bakti. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait