Dahsyatnya Gelombang Laut Tegal, Kapal Tongkang Terdampar Tabrak Warung di Pulo Kodok

Senin 18-01-2021,13:40 WIB

Diduga terbawa gelombang Laut Jawa, kapal tongkang terdampar di Pulo Kodok Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Senin (18/1) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, sebuah warung milik warga dan spot swafoto rusak tertabrak kapal pemuat itu. 

Pengurus Pokdarwis Pulo Kodok, Budiyono (53) mengatakan, peristiwa bermula saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Sesaat setelah hujan berhenti, tiba-tiba angin bertiup cukup kencang serta gelombang tinggi menerjang Pulo Kodok dan sekitarnya. 

"Setelah hujan, angin menjadi kencana gelombang tinggi," katanya. 

Menurut Budiyono, diduga jangkar kapal tongkang itu terlepas, sehingga terdorong angin hingga ke tepi pantai. Kapal pun terdampar di Pulo Kodok dan menabrak sebuah warung yang berada di dekat pantai. 

"Dugaan sementara karena jangkar terlepas sehingga kapal terbawa angin sampai ke sini dan menabrak warung," ujarnya. 

Beruntung, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Saat ini, kapal tongkang masih berada di lokasi kejadian menunggu ditarik pemiliknya. 

Selain itu, sejumlah petugas dari Koramil Tegal Timur dan Polres Tegal Kota masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait