Musim Penghujan Banyak Jalan yang Berlubang, Pengendara Hati-hati Lewat Brebes

Senin 21-12-2020,20:46 WIB

Menjelang masuk arus mudik libur Natal dan Tahun Baru, banyak jalan di beberapa titik di sepanjang jalur pantura yang mulai rusak. Apalagi, saat ini masuk musim penghujan dengan banyak air yang bisa melarutkan material penyusun jalan sehingga menimbulkan kerusakan. 

PPK 1.1 Provinsi Jateng wilayah Brebes-Tegal-Pemalang Juniar Perkasa mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan jalan dengan penutupan lubang di sepanjang jalan nasional jalur pantura di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat jalan yang mulai berlubang. 

"Curah hujan yang mulai tinggi sering membuat jalan berlubang. Sehingga, kami berupaya melakukan perbaikan," ujarnya, Senin (21/12). 

Dijelaskannya, dalam perbaikan jalan yang berlubang, pihaknya membagi beberapa tim. Tim tersebut tersebar mulai dari perbatasan Jabar-Jateng tepatnya di Kecamatan Losari, hingga ke Pemalang. 

"Dari data yang kita peroleh, kurang lebih ada 66 kilometer (km) jalan yang rusak. Itu dari Losari (Brebes) hingga Pemalang," jelasnya. 

Dengan kondisi itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Pihaknya akan terus melakukan upaya perbaikan. 

"Kami siap menerima informasi jika ada titik jalan yang mulai rusak, baik itu lewat media sosial maupun lainnya. Dan kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait