Korsleting, Dua Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Rabu 09-12-2020,11:20 WIB

Empat bangunan di Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal terbakar hebat, Rabu (9/12) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Dugaan sementara kobaran api dipicu akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu ruangan.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan kejadian bermula saat sejumlah orang tengah berada di dapur. Tiba-tiba, muncul percikan api yang langsung membesar dan membakar bangunan rumah.

Melihat itu, mereka kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya itu tidak berhasil dan si jago merah malah semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

"Sejumlah orang tengah berada di dapur. Kemudian muncul api dan langsung merembet ke ruangan lainya," kata Ardi, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, petugas dari Kota dan Kabupaten Tegal tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun dua rumah tinggal dan dua toko ikut terbakar.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait