18 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas Watukumpul Pemalang Tetap Buka

Senin 07-12-2020,21:56 WIB

18 orang tenaga medisnya terkonfirmasi positif Covid-19, pelayanan di Puskesmas Watukumpul Kabupaten Pemalang tetap dibuka. Hanya saja jam pelayanan pendaftaran pasien kali ini mengalami pemangkasan, atau lebih pendek dari biasanya.

"Puskesmas tetap buka, namun jam pelayanan berkurang, jika biasanya sampai pukul 12.00, sekarang hanya sampai 10.00," kata Kepala Puskesmas Watukumpul dr. Maezi, Senin (7/12).

Penerapan protokol kesehatan di puskesmas tersebut juga bakal diperketat. Dia juga meminta masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar penularan virus dapat dicegah.

Belasan tenaga medis terkonfirmasi positif tersebut diketahui terdiri dari bidan, perawat dan juga petugas obat-obatan. Meski sebagian besar kondisi pasien tanpa gejala,  menurut Maezi, ada satu pasien yang kini menjalani perawatan di rumah sakit.

Kasus penularan virus corona di Puskesmas Watukumpul disebutkan pertama kali dialami seorang perawat BW (49) dan istrinya yang juga bekerja di puskesmas setempat. BW meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Menindaklanjuti kejadian itu, seluruh karyawan puskesmas yang berjumlah 64 orang kemudian menjalani uji swab. Dari swab itulah muncul 18 tenaga kesehatan di puskesmas itu positif terinfeksi Covid-19. (sul/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait