Kawal Pilkada Pemalang, 100 Anggota BKO Polres Tegal Kota Diminta Netral

Senin 07-12-2020,19:47 WIB

Sedikitnya 100 anggota Polres Tegal Kota di BKO-kan untuk mengawal Pilkada Pemalang pada Selasa (9/12). Selama bertugas, mereka diminta tetap menjaga netralitas dan kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dalam amanatnya mengatakan, 100 anggota yang dikirim diminta untuk menjaga dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, itu merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan tugas di sana.

"Saya tekankan kepada anggota, harus tetap menjaga dan patuh terhadap protokol kesehatan. Karena ini adalah kunci keberhasilan Saudara dapat melaksanakan tugas," katanya.

Selain itu, kata kapolres, anggota diminta menjaga netralitas. Dengan tidak memberikan komentar atau atensi di media sosial terkait kontestasi pilkada.

"Kita harus siap siaga, jangan sampai lengah. Tidak ada atensi-atensi tertentu dan harus betul-betul netral," tegasnya.

Menurut kapolres, sebelum diberangkatkan, anggota telah mengikuti uji swab. Sehingga diketahui benar-benar bebas dari Covid-19.

"Selanjutnya, kami berharap agar sepulangnya dari bertugas juga tetap bebas dari Covid-19," tegasnya. 

Kapolres menambahkan agar setiap kegiatan tetap dilaporkan. Sehingga bisa dipantau jika ada kendala di lapangan. Selain memberikan pengarahan, kapolres juga memberikan bekal kesehatan kepada anggota. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait