106 Hotel Berbintang Disiapkan Negara untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Sabtu 26-09-2020,10:40 WIB

Selain itu, Luhut juga meminta Satgas COVID-19 untuk menyediakan fasilitas isolasi bagi anggota Satpol PP, TNI dan Polri yang bergejala ringan dan tanpa gejala (OTG).

Di sisi lain, Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat yang telah dilakukan.

"Pemda DKI Jakarta juga harus melakukan kerja sama dengan kepala daerah penyangga ibukota negara agar pelaksanaan PSBB di Jakarta didukung daerah penyangganya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sehingga PSBB berjalan secara efektif dapat menurunkan angka positif COVID-19," katanya.

Terlebih Jakarta dalam dua hari terakhir menjadi penumbang penambahan kasus COVID-19 terbanyak. Pada Kamis (24/9) sebanyak 1.044 kasus, sedangkan Jumat (25/9) dengan 1.171 kasus.

Dia juga meminta pemerintah bekerja sama dengan media dalam mengampanyekan perubahan perilaku dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Gandeng media dengan pola yang mengedukasi, informatif dan mudah dipahami masyarakat," katanya.

Politisi Golkar ini juga mendorong pemerintah dan aparat terkait bekerja sama psikiater memikirkan strategi dan langkah untuk mengajak masyarakat berprilaku peduli dalam menghadapi pandemi COVID-19 beberapa bulan ke depan.

"Hal itu dikarenakan saat ini terdapat kesenjangan yaitu perilaku yang diharapkan dan kenyataan di masyarakat," ujarnya.

Sementara berdasarkan Laporan harian COVID-19 yang dirilis Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Jumat pukul 12.00 WIB terjadi penambahan kasus positif mencapai 4.823 kasus. Sehingga total konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia menjadi 266.845 kasus. Sedangkan kasus sembuh dilaporkan bertambah 4.343 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 196.196 orang.

Untuk kasus meninggal dunia bertambah 113 orang sehingga total kasus meninggal akibat COVID-19 menjadi 10.218 orang. (gw/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait