Masa Pandemi Covid-19, Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Monitoring Proses KBM di Sekolah

Kamis 17-09-2020,20:54 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Tegal melakukan monitoring ke sekolah yang menggelar proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. Komisi II ingin melihat sejauhmana pihak sekolah mempersiapkan diri untuk proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19. 

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono, Kamis (17/9) mengatakan, kemarin anggota Komisi II berkunjung ke SMK Peristek Pangkah untuk melakukan monitoring KBM di masa pandemi Covid-19. Anggota Komisi II menanyakan apa yang sudah dilakukan pihak sekolah selama pandemi. 

"Proses KBM di SMK Peristek sudah baik. Sudah mematuhi arahan dari gubernur Jawa Tengah yakni dengan sistem daring. Begitu pula guru dan karyawan sekolah juga sudah menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Selain penerapan protokol kesehatan, tambah Sugono, Komisi II juga memonitoring penyaluran atau perekrutan tenaga kerja bagi siswa SMK Peristek. Hasil monitoring soal tenaga kerja, menurutnya, sudah cukup baik.

Sementara itu, Anggota Komisi II dari Fraksi PKB Didi Permana menyatakan, hasil wawancara dengan pengelola sekolah di SMK Peristek selama pandemi selalu mengikuti aturan pemerintah. Mulai dari proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. 

Soal permintaan pihak SMK Peristek agar bisa menjembatani anak didik magang kerja di lingkungan Pemkab Tegal, Komisi II akan berkoordinasi dengan Pemkab Tegal. Hal itu untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi siswanya. (adv/guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait