DPRD Minta Petugas dan Posko Pemeriksaan Normal Baru di Pasar

Sabtu 20-06-2020,09:30 WIB

DPRD Kota Tegal meminta disiagakan petugas kesehatan serta posko pengecekan kesehatan di sejumlah pasar tradisional. Sehingga pengecekan penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di mall yang ada.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Ansori Fakih mengatakan pihaknya telah menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu. Dari rapat itu diketahui, untuk posko dan petugas kesehatan baru ada di 3 mall yang ada.

"Saat ini baru di tiga mal itu yang ada petugas pengecekan dan posko kesehatannya," katanya.

Karenanya, kata Anshori Fakih, pihaknya meminta agar hal serupa juga diterapkan di pasar-pasar tradisional. Mengingat, lokasi itu juga rawan menjadi tempat penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, pihaknya menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga di 3 mall yang ada. Dalan sehari, terbagi menjadi dua shift.

"Setiap harinya ada dua orang dokter, empat perawat, dan sopir beserta ambulans. Mereka terbagi menjadi dua shift," ujar Prima.

Selain itu, kata Prima, Dinkes juga telah menggelar rapid test terhadap pengunjung mal. Tidak hanya di sana, pengunjung pasar juga tidak luput dari rapid test. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait