Mau kurban di Idul Adha? Simak Berikut Update Harga Hewan Kurban di Tegal

Mau kurban di Idul Adha? Simak Berikut Update Harga Hewan Kurban di Tegal

Harga hewan kurban--

radartegal.id - Mendekati Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal sebagai hari raya kurban, semakin dekat. Pada hari Idul Adha dan tiga hari setelahnya yang disebut hari tasyrik, merupakan hari-hari yang sangat dihormati. 

Salah satu amalan yang paling utama dan disukai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, pada saat hari Idul Adha dan hari tasyrik adalah melakukan penyembelihan hewan kurban. 

Bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah penyembelihan kurban, sudah saatnya untuk mulai menyiapkan biaya untuk membeli hewan kurban, baik itu sapi maupun kambing. 

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, banyak orang mulai mencari kambing dan sapi untuk dijadikan hewan kurban. Bagi umat Muslim, ibadah kurban merupakan sunnah muakkad, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu melakukannya.

BACA JUGA: Penyembelih Hewan Kurban di Kabupaten Tegal Disarankan Tutup Aurat, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik dan Berkualitas Sesuai Syariat Islam

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan momen yang sangat penting dalam ibadah haji di Makkah. Selain itu, ibadah kurban juga menjadi hari yang diperingati untuk menghormati kesediaan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan putranya sebagai bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT.

Idul Adha 1445 Hijriah diprediksi akan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Menurut firman Allah dalam Alquran Surat Al-Hajj ayat 34, hewan yang dapat dikurbankan pada perayaan Idul Adha adalah hewan ternak seperti unta, sapi, kambing, atau domba.

Daftar Harga Hewan Kurban Domba dan Kambing di Tegal

 

Mengutip dari Instagram @sulthan.halal.farmhouse harga hewan kurban di Tegal cukup bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya. simak berikut ini daftar harga hewan kurban untuk Idul Adha di Tegal:

  • Domba lokal mulai dari Rp 2.000.000 s.d Rp 3.759.000.
  • Kambing mulai dari Rp 2.500.000 s.d Rp 4.500.000.
  • Domba merino/texel mulai dari Rp 3.500.000 s.d Rp 5.500.000.

BACA JUGA: Jaga Pasokan Jelang Idul Adha, Pj Bupati Brebes Cek Kesiapan Hewan Kurban di Wilayahnya

BACA JUGA: Hati-hati! Petugas Dinas Peternakan Masih Temukan Cacing Hati di Hewan Kurban

Daftar Harga Sapi Kurban di Tegal

Sumber: